Disko (Diskusi Kontemporer) PPIA ACT Pembangunan berkelanjutan dan Urun Rembuk Konferensi Internasional Pelajar Indonesia (KIPI) 2014 di Canberra

poster_kipi_2014

Salam rekan-rekan PPIA,

Beberapa waktu yang lalu, Indonesia bersama dengan Liberia dan Inggris memimpin pembicaraan tingkat tinggi dalam struktur PBB untuk menyusun rekomendasi agenda pembangunan pasca 2015, setelah komitmen Millenium Development Goals (MDGs) berakhir. Salah satu hasil pembicaraan tersebut adalah rencana disusunnya Sustainable Development Goals (SDGs), yang akan menjadi untaian komitmen selanjutnya.

Apakah SDGs sebenarnya? Bagaimana posisi Indonesia dalam pembicaraan tersebut? Apa tantangan yang dihadapi Indonesia dalam mencapai komitmen pembangunan tersebut?

Untuk lebih memahami dan mendalami isu tersebut, kami mengajak rekan-rekan sekalian untuk bertukar pikiran dan berbagi informasi dalam forum Disko PPIA ACT.

Narasumber diskusi kali ini adalah mas Fitrian Ardiansyah, PhD Scholar Crawford School ANU, yang akan memberikan paparan mengenai “Sustainability and our challenging future”.

Diskusi akan diadakan pada hari Kamis, 22 Agustus 2013 (Besok), bertempat di ruang Moran G008, ANU (dekat the Tank), pukul 16.00.

Selanjutnya, setelah diskusi selesai, PPIA ACT mengajak rekan sekalian untuk urun rembuk tema utama Konferensi Internasional Pelajar Indonesia (KIPI) 2014, yang akan diadakan di Canberra.

KIPI adalah kegiatan konferensi dua tahunan yang mengumpulkan pelajar dan akademisi Indonesia dari seluruh dunia ke Australia untuk memberikan paparan mengenai pandangan mereka terhadap suatu tema.

Tahun 2014 mendatang, ACT akan menjadi tuan rumah pelaksanaan KIPI selanjutnya. Karenanya, kami mengundang rekan semua untuk dapat berbagi pikiran mengenai tema utama yang sebaiknya diusung untuk KIPI mendatang.

Informasi mengenai pelaksanaan KIPI sebelumnya, sila lihat tautan berikut:
http://ppi-australia.org/program/kipi/

Sampai jumpa dalam diskusi esok hari,

Salam semangat,
Dept. Kajian Gerakan & Keilmuan PPIA ACT: Buku, Pesta, dan ‘Cinta’

Advertisements