Menyambut Keluarga Baru

Bertempat di Kinloch Unilodge, ANU, pada 21 February 2015 Persatuan Pelajar Indonesia Australia cabang Australian Capital Territory bekerjasama dengan Persatuan Pelajar Indonesia ranting the Australian National University dan University of Canberra mengadakan penyambutan kepada mahasiswa baru asal Indonesia yang akan segera memulai perkuliahannya di Ibu Kota Australia ini.

Turut hadir dalam acara adalah Duta Besar Republik Indonesia untuk Australia, Bapak Nadjib Riphat Kesoema serta perwakilan dari berbagai komunitas masyarakat Indonesia di Canberra. Dalam kesempatan ini, secara khusus Kedutaan Besar Republik Indonesia di Canberra membuka pelayanan konsuler untuk melayani mahasiswa baru Indonesia yang hendak mengurus administrasi lapor diri, translasi Surat Izin Mengemudi, dan layanan konsuler lainnya.

Acara yang juga diikuti oleh mahasiswa dari berbagai negara tersebut dimeriahkan oleh penampilan dari Duo UC dan penampilan Okulele dari rekan-rekan yang tergabung dalam Orkes Okulele Indonesia. Mengutip apa yang disampaikan oleh Ketua PPIA ACT, Yosafat Leonard bahwa acara ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial semata namun dimaknai sebagai sambutan hangat ke dalam keluarga besar Indonesia di perantauan.

Dokumentasi oleh PPIA ANU.

Advertisements