Dubes RI: Syukuri Kesempatan Belajar di Luar Negeri

Perhimpunan Pelajar Indonesia – Australia untuk Australian Capital Territory (PPIA ACT) telah melaksanakan perpisahan (farewell party) yang berlangsung cukup meriah bertempat di Common Room Graduate House pada hari Minggu (18/06). Acara ini dihadiri oleh mahasiswa dan mahasiswi di Canberra khususnya dari Australian National University dan University of Canberra. Selain itu, acara ini turut dihadiri Duta Besar Indonesia untuk Australia yaitu Bapak Y. Kristiarto S. Legowo dan wakilnya Bapak M. I. Derry Aman beserta beberapa perwakilan lainnya dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di Canberra.

Dubes RI Y. Kristiarto S. Legowo beserta Ketua PPIA ACT Yuhan Farah Maulida
Dubes RI Y. Kristiarto S. Legowo beserta Ketua PPIA ACT Yuhan Farah Maulida

Acara diawali dengan sambutan Ketua PPIA ACT Yuhan Farah Maulida, perwakilan PPIA Pusat M Fathahillah Zuhri, perwakilan para wisudawan dan wisudawati serta Bapak Duta Besar Indonesia di Canberra. Dalam sambutannya Bapak Y. Kristiarto S. Legowo menyampaikan selamat kepada para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya serta memberikan pesan kepada para pelajar Indonesia untuk tetap membangun dan mensukseskan Indonesia agar menjadi negara yang lebih maju dan lebih baik untuk ke depannya. Beliau juga mengingatkan para pelajar khususnya yang sedang, akan atau menyelesaikan pedidikannya di luar negeri agar lebih mensyukuri apa yang didapat karena diberi kesempatan mengenyam pendidikan di luar negeri, mengingat masih banyaknya penduduk Indonesia yang belum tersentuh atau belum mendapatkan pendidikan yang layak.

Acara perpisahan dilanjutkan dengan berbuka dan salat bersama. Dalam acara ini juga para pelajar diberikan kesempatan untuk lebih mengakrabkan diri satu sama lain dengan diiringi pertunjukan musik dan lagu akustik oleh mahasiwa Indonesia diikuti pengambilan foto bersama. Kemudian, acara ditutup dengan penyerahan cinderamata dari PPIA ACT untuk para wisudan beserta kesan dan pesan dari para wisudawan selama belajar di Canberra.

Berikut beberapa momen yang diabadikan oleh tim dokumentasi:

This slideshow requires JavaScript.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s